Perkelahian Anjing Pitbull vs Anjing Lokal Hebohkan Warga kota Sidikalang

0
4263

SIDIKALANG, DaiRIposToday.com – Warga kota Sidikalang dihebohkan dengan  peristiwa unik dengan adanya perkelahian sengit yang terjadi antara anjing jenis Pitbull atau yang dikenal dengan anjing adu atau anjing petarung dengan anjing lokal yang terjadi pada, Rabu (15/04/2021) sore, tepatnya di Jalan Sulang Silima, kota Sidikalang persis di depan loket stasiun kendaraan AKDP, Bintang Tani Jaya (BTN).

Kehebohan ini terjadi akibat, keganasan dari seekor anjing ras jenis Pitbull yang begitu agresif memangsa seekor anjing lokal di tengah-tengah pusat keramaian di sekitar lokasi, yang terjadi cukup lama sehingga sempat menjadi tontonan para warga sekitar.

Bahkan beberapa warga harus terlibat untuk melerai pertarungan dari kedua hewan peliharaan yang keduanya merupakan milik dari warga setempat di sekitar lokasi kejadian.

Tentu kejadian ini, spontan memancing perhatian dari para warga sekitar termasuk para warga pengendara yang saat itu kebetulan melintas di lokasi kejadian. Sehingga sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi. Terlebih, area lokasi ini, merupakan salah satu jalan protokol yang terbilang ramai dilalui oleh warga kota Sidikalang.

“Warga pengendara yang melintas juga banyak yang sengaja berhenti sekedar menyaksikan kehebohan ini, hingga mengakibatkan arus lalulintas menjadi macet. Apalagi perkelahian anjing Pitbull itu terbilang lama, karena warga yang melerai mengalami kesulitan untuk memisahkan keduanya,” terang salah satu pemuda yang terlibat langsung melerai perkelahian anjing ganas milik warga tersebut.

Pemuda yang meminta namanya untuk tidak disebutkan itu menceritakan, beberapa warga setempat melakukan berbagai upaya untuk melerai perkelahian dari kedua anjing tersebut. Namun usaha itu membutuhkan waktu yang cukup lama karena gigitan dari anjing jenis Pitbull tersebut, sangat kuat dan terus menempel di bagian tubuh dari anjing lokal yang menjadi lawan duelnya itu.

Pantauan di lokasi, beberapa warga terlihat menyiram kedua anjing tersebut dengan air, dengan harapan keduanya terpisah dan mengahkhiri perkelahian. Namun usaha ini sia-sia. Tampak juga beberapa warga berupaya memisahkan kedua anjing tersebut dengan menggunakan bantuan balok kayu panjang, guna menjaga jarak dari kedua anjing yang semakin sengit dan ganas bertarung. Namun,

“Kebetulan jenis anjing itu merupakan jenis anjing Pitbull, yang dikenal buas. Ini yang membuat warga was-was untuk medekat langsung untuk melerainya. Apalagi anjing jenis ini, bisa saja menyerang manusia. Sehingga beberapa warga setempat harus menggunakan alat bentu, baik air, serta kayu.” ujarnya.

Ia melanjutkan, setelah berbagai upaya termasuk dengan menggunakan bantuan tangga, yang digunakan untuk mengapit kedua anjing itu, akhirnya para warga setempat berhasil memisahkan kedua anjing tersebut.

“Lumayan lama juga akhirnya bisa dilerai. Perkelahiannya pun sempat berpindah-pindah tempat. Ini juga bisa dilerai setelah salah satu anjing yaitu anjing lokal kelihatan sudah tidak berdaya lagi, makanya gigitan dari anjing Pitbull berangsur-angsur lepas. Pokonya lama jugalah peristiwanya, dan sempat menjadi tontonan warga bahkan menimbulkan kemavetan.” terang pemuda tersebut.

Leave a reply