KTA Partai Golkar Dairi akan Didigitalisasi menjadi Kartu Multifungsi

0
252

SIDIKALANG, DaiRIposToday.com – Dalam rangka menindaklanjuti hasil Rakerda dan Rapimda DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara, para pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi langsung menggelar rapat konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi, Sabam Sibarani yang digelar di Kantor DPD II Kabupaten Dairi, Jalan Sisingamangaraja, kota Sidikalang, Selasa (13/04/2021).

Dalam rapat yang digelar dengan menerapkan ‘Prokes’ yang ketat, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan bahwa tujuan dari rapat yang digelar ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD I  Partai Golkar Sumatera Utara yang diselenggarakan di Sinabung Hills Berastagi pada 4 April 2021 lalu, yang tujuannya membahas berbagai langkah-langkah strategis Partai Golkar untuk pemenangan Pemilu 2024 mendatang serta mewujudkan salah satu program prioritas Partai Golkar yang diperintahkan oleh DPD I Partai Golkar Sumut untuk menciptakan 2 (dua) Juta Kader Partai Golkar di wilayah Sumatera Utara.

“Semua DPD wajib menindaklanjuti apa yang menjadi hasil pada rapimda dan rakerda yang dihelat di Berastagi baru-baru ini. Hal ini pun sudah diperintahkan oleh DPD Golkar Sumatera Utara,” ujar Eddy Berutu.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu melanjutkan selain itu, agenda yang turut dibahas dalam rapat ini adalah terkait tindak lanjut kedepan mengenai konsolidasi organisasi di tingkat kecamatan yang harus selesai pada bulan April tahun ini yang dilanjutkan dengan konsolidasi tingkat kelurahan atau Desa yang harus rampung di bulan Mei 2021. Sehingga, penyebaran spanduk dan Baliho Partai Golkar harus terus dikejar sehingga sampai ke tingkat Dusun se Kabupaten Dairi, termasuk program Partai Golkar DPD Tkt II Kabupaten Dairi, yakni Penyeragaman Sekretariat Partai Golkar tingkat Kecamatan se Kabupaten Dairi agar segera direalisasikan.

“Pada prinsipnya tindak lanjut yang kita lakukan ini untuk merebut kemenangan partai Golkar pada Tahun 2024 nanti,” pungkas Eddy Berutu, yang disambut tepuk tangan yang meriah dari para peserta rapat.

Salah satu strategi dan program partai yang akan dilakukan Partai Golkar juga diungkapkan oleh Eddy Berutu dalam rapat ini yakni pemanfaatan teknologi di era digitalisasi saat ini, sehingga para kaum milenial semakin tertarik untuk bergabung dengan Partai berlambang pohon beringin tersebut. Hal menurut Eddy Berutu salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mensukseskan program transformasi digital yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah.

“Misalnya, registrasi untuk bergabung dengan Partai Golkar akan semakin mudah dan gampang melalui aplikasi Smartphone. Selain itu Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar nantinya kita ciptakan sebagai kartu multifungsi yang dapat difungsikan sebagai kartu ATM, sebagai kartu yang bisa digunakan untuk pembayaran QRIS dan juga kartu yang dapat dimanfaatkan sebagai E-Money,” pungkas Eddy Berutu.

Selain dihadiri oleh para pengurus DPD tingkat II Partai Golkar Kabupaten Dairi, rapat konsolidasi dalam menindaklanjuti Rakerda dan Rapimda DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara turut dihadiri juga oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Dairi Depriwanto Sitohang dan anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar yakni Jonnes Gurning, Robianto Barus.

Leave a reply