Ketua DPD Tk II Partai Golkar Dairi, Eddy Berutu Hadir dan Buka Muscam Golkar

0
161

SIDIKALANG, DaiRIposToday.com – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu secara resmi membuka Musyawarah tingkat Kecamatan (Muscam) Partai Golkar wilayah Kecamatan Sidikalang. Muscam yang digelar dengan salah satu agenda penting yang dilakukan yakni pemilihan Ketua Pimpinan Kecamatan untuk masa periode 2020-.2025 yang digelar di Gedung Wisma Gereja GKPI di Jalan Sakti, kota Sidikalang, Senin (29/3/2021).

Dalam arahannya, Ketua DPD Tk II Partai Golkar Eddy Berutu menyampaikan Musyawarah tingkat Kecamatan (Muscam) Partai Golkar yang digelar secara serentak hari ini di gelar di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi merupakan sebuah momen dalam menjalankan roda organisasi partai karena menghadirkan para pengurus tingkat desa dan kelurahan di tiap-tiap Kecamatan sebagaimana yang dilaksanakan dalam Muscam Partai Golkar di wilayah Kecamatan Sidikalang.

Dirinya kembali mengingatkan bahwa Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar merupakan sebuah jabatan yang sangat strategis di tubuh partai karena merupakan garda terdepan dalam perjuangan visi-misi Partai agar bisa terwujud dan terlaksana di setiap desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan itu sendiri.

“Saya berharap konsolidasi para Pengurus Kecamatan (PK) untuk ke depan tidak hanya vertikal ke pimpinan kecamatan, desa dan kelurahan saja. Namun, juga harus konsolidasi horizontal kepada organisasi sayap yang ada di tiap-tiap kecamatan. Seperti KPPG, AMPG juga ormas-ormas pendiri dan yang didirikan. Sehingga konsolidasi yang dilakukan serentak secara bersama-sama, sehingga konsolidasi bisa menyentuh masyarakat golkar di semua desa hingga semua dusun yang ada di wilayah Kabupaten Dairi,” ujar Eddy Berutu.

Di kesempatan itu, Ketua DPD Tk II Partai Golkar Kabupaten Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang juga merupakan Bupati Dairi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap para Pengurus Kecamatan (PK) se-Kabupaten Dairi terkhusus Pengurus Kecamatan Sidikalang yang hadir pada Muscam Partai Golkar Kecamatan Sidikalang ini, atas pengabdian yang telah dilakukan para PK Partai Golkar selama ini dalam membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Dairi dan mengibarkan panji-panji partai Golkar di seluruh pelosok Kabupaten Dairi.

“Berkat perjuangan PK Partai Golkar, kita memperoleh 9 kursi di legislatif pada Pemilu 2019 lalu,” ujar Eddy Berutu.

Lebih lanjut Eddy Berutu menyampaikan harapannya agar siapapun yang terpilih sebagai Ketua nantinya, pada Muscam Partai Golkar Kecamatan Sidikalang yang dilaksanakan saat ini, para kader partai Golkar, pengurus dan simpatisan semua harus tetap solid untuk terus bersama-sama mengembangkan Partai Golkar di Kabupaten Dairi, baik di DPD Tk II, Hasta Karya dan di Sayap-sayap partai.

“Kita harus tetap solid sebagai kader-kader untuk membesarkan Partai Golkar, saya tidak suka ada pihak-pihak mencoba merusak organisasi Partai Golkar demi ambisi semata,” ujarnya.

Dirinya juga meminta, kepada PK Partai Golkar yang telah terpilih untuk segera menyusun tim konsolidasi kelurahan dan desa, agar kerja-kerja partai dapat berjalan dengan baik dan lancar dan terjadwal serta terukur, sehingga bisa berkarya nyata di tengah-tengah masyarakat Dairi. Sehingga slogan yang di dengung-dengungkan sebelumnya bahwa suara Golkar adalah suara rakyat, bisa terwujud di tengah masyarakat Dairi.

“Selesai konsolidasi kelembagaan, mulai Mei dan Juni kita akan menata keanggotaan secara teknologi dan berlanjut dengan pengkaderan,” sebutnya.
Terkait hal itu, Eddy Berutu juga meminta kepada para pengurus PK Partai Golkar yang baru terbentuk nanti untuk bisa berbagi tugas melakukan follow-up terkait tekad pengurus DPD Partai Golkar Sumut, mencetak 2 juta kader partai Golkar di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Sekedar informasi dari pelaksanaan Muscam yang dilaksanakan hingga sore hari tadi, secara aklamasi para peserta Muscam memilih Hotler Gultom, SP sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (PK) periode 2020-.2025.

Leave a reply