ASN Disparbud Dairi yang Terpapar Covid-19 Menjalani Perawatan di Medan

0
53

SIDIKALANG – MP (57 Tahun) Pegawai ASN yang bertugas di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi yang dinyatakan terpapar virus Covid-19 saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Bina Kasih, kota Medan sejak dirujuk Senin, tanggal 21 September 2020 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kabid P2P Dinkes Kab. Dairi, dr.Hardi Gurning berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi terkait kondisi terkini dari warga Dairi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saudara MP yang merupakan ASN di Disparbud Dairi masih menjalani perawatan di RS. Bina Kasih Medan.” terang Hardi Gurning, Rabu (30/09/2020).

Hardi Gurning juga menyampaikan, selain yang bersangkutan istri dari si pasien SG (55 Tahun) juga mendapatkan perawatan di rumah sakit yang sama, termasuk anggota keluarganya yang menjalani isolasi mandiri di kediaman mereka yang berada di kota Medan.

“Informasi yang kita dapatkan istri dan ketiga anaknya masing-masing berinisial JP (28 tahun), SP (27 tahun) dan BP (22 tahun) terkonfirmasi positif,” ujar Hardi.

Hardi melanjutkan atas kejadian ini, Hardi menyampaikan Tim Medis sudah melakukan berbagai upaya penanggulangan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19, diantaranya Melaksanakan Tracking kepada staf ASN yang ada di Dinas Pariwisata untuk mencari Kontak Erat mulai tanggal 14-28 September 2020. Kemudian melaksanakan Rapid Test kepada 8 orang staf Dinas Pariwisata atas kesadaran sendiri. Memberikan edukasi kepada staf Dinas Pariwisata.

“Upaya-upaya ini dilakukan sebagai upaya antisipasi awal dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang sedang memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dirinya menghimbau agar masyarakat khususnya warga Dairi agar tetap mengindahkan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu buat seluruh masyarakat dairi tetap disarankan selalu untuk melaksanakan protokol kesehatan. Menerapkan 3 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” pungkasnya.

Leave a reply