Meski Sederhana, Perayaan HUT TNI Ke-75 di Makodim 0206 Dairi Berlangsung Hikmat

0
62

SIDIKALANG – Markas Kodim 0206 Dairi merayakan Peringatan HUT TNI yang ke-75 secara sederhana dan penuh hikmat yang dipimpin langsung oleh Dandim 0206 Dairi Letkol. Arm. Adietya Yuni Nurtono, SH pada Senin (5/10/2020).

Perayaan di Makodim 0206 Dairi ini didahului dengan perayaan Peringatan yang diikuti seluruh jajaran TNI yang ada di seluruh Indonesia yang dilaksanakan melalui virtual dipimpin langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dari Istana Negara didampingi oleh Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin, para Menteri serta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingat saat ini bangsa Indonesia masih menghadapi pandemi covid-19.

Untuk perayaan HUT TNI ke-75 di Makodim dihadiri para unsur Forkopimda diantaranya dihadiri langsung oleh Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, S.Sos, Kapolres Dairi AKBP. Ferio Sano Ginting, S.I.K, Kapolres Pakpak Bharat AKBP. Alamsyah P. Hasibuan, S.I.K, MH, Kasi Intel Kejari Dairi Andri Dharma, SH mewakili Kajari Sidikalang.

Perayaan HUT TNI ke-75 di Makodim ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Eddy Berutu yang dimana potongan pertamanya diberikan langsung kepada orang nomor satu di Makodim 0206 Dairi itu yakni Letkol. Arm. Adietya Yuni Nurtono.

Dandim 0206 Dairi Letkol. Arm. Adietya Yuni Nurtono dalam sambutannya mengatakan perayaan HUT TNI ke-75 di Markas Kodim 0206 Dairi dilakukan sangat sederhana karena seluruh bangsa Indonesia tanpa terkecuali termasuk di Kabupaten Dairi masih mengalami situasi pandemi covid-19 sehingga harus mengikuti protokol kesehatan.

Ia melanjutkan pada peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 kali ini berbagai kegiatan lomba dilaksanakan baik itu yang bersifat internal maupun eksternal di wilayah Makodim 0206 Dairi. Beberapa lomba yang dikatakan Beliau diantaranya tenis meja, catur untuk internal anggota TNI Dairi dan Pakpak Bharat, lomba cipta kreasi oleh oleh dimana hasil lomba cipta kreasi oleh oleh tersebut disajikan juga dalam acara tersebut.

“Kami jajaran TNI yang ada di Dairi dan Pakpak Bharat mohon dukungannya agar tetap dapat menjalankan segala tugas dengan baik dengan bekerjasama dengan segenap pihak terkait sehingga terus dapat bersinergi untuk negeri dan untuk Indonesia maju,” pungkas Letkol. Arm. Adietya Yuni Nurtono.

Sementara itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya mengatakan saat ini seluruh masyarakat Indonesia dimanapun termasuk Pemerintah sangat merasakan bagaimana peran besar dari TNI dan Polri dalam memberikan kontribusi nyata membantu segenap bangsa dan tanah air untuk melewati masa yang sulit yang dihadapi saat ini yakni Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga sekarang.

“Saya bisa sampaikan bahwa tanpa pilar TNI dan Polri, Pemerintah mengalami kesulitan untuk dapat mengawal masyarakat khususnya masyarakat Dairi ada dalam kondisi sulit saat ini. Kita bangga, sangat salut dan sangat cinta kepada TNI dan Polri, semoga seluruh Pimpinan TNI khususnya terus jaya, semakin kuat dan semakin kompak,” pesan Bupati Eddy Berutu.

Bupati Eddy Berutu menambahkan bahwa tantangan untuk ke depan akan semakin berat, namun dalam menghadapi tantangan tersebut, nilai-nilai patriotisme, karakter bangsa dan ilmu pengetahuan harus tetap dapat dipertahankan.

“Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk TNI yang ke-75, jaya selalu dan semakin bersinergi,” pungkas Bupati Eddy Berutu.

Leave a reply