Eddy Berutu Apresiasi Penerapan Q-RIS dalam Penggalangan Dana Pembangunan Gereja 

0
187

SIDIKALANG, Dairipostoday.com – Bupati Dairi, DR. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri acara ibadah yang diosejalankan dengan kegiatan penggalangan dana pembangunan gedung Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Sidikalang Klasis Dairi, Minggu (23/05/2021) bertempat halaman Gereja GBKP, Jalan Sudirman yang disaksikan oleh jemaat GBKP Sidikalang yang digelar secara langsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, dan juga digelar secara virtual.

Dalam sambutannya di hadapan para jemaat GBKP Sidikalang, Eddy Berutu menyampaikan apresiasinya atas kerja-kerja panitia pengumpulan dana yang telah mengedepan protokol kesehatan pada acara yang diselenggarakan sebagai bentuk peran serta bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi.

“Saya melihat dan apresiasi panitia sudah melaksanakan kegiatan ini dengan protokol kesehatan. Pandemi belum berakhir, mari melalui kegiatan ini saya menghimbau apapun kegiatan kita agar tetap mengedepan protokol kesehatan,” kata Eddy Berutu.

Tidak lupa Eddy Berutu juga mengapresiasi panitia yang telah menerapkan transaksi digital Q-RIS (transaksi non tunai) dalam pengumpulan dana pembangunan GBKP ini. Dimana transaksi digital Q-RIS merupakan salah satu dari literasi digital program nasional yang saat ini sedang giat-giatnya diterapkan oleh Pemerintah Dairi di tengah masyarakat warga Kabupaten Dairi.

“Saya berterima kasih karena kegiatan ini juga dilengkapi dengan barcode Q-RIS sebagai pembayaran  non tunai  penggalangan dana.dimana di era digital itu sungguh diperlukan. Bahkan kita juga dapat memberikan persembahan lewat aplikasi ini untuk mengurangi kontak yang dapat menjadi sumber penyebaran penyakit,” kata Eddy Berutu.

“Semoga program penerapan aplikasi ini semakin digiatkan pimpinan jemaat GBKP  dan hal ini dapat menjadi teladan bagi jemaat gereja lain dalam melakukan hal-hal baru, dalam hal ini transaksi digital,” tambahnya.

 

Diakhir sambutannya Bupati Dairi, Eddy Berutu ini menegaskan akan menggalang dana dari berbagai lembaga, kolega, dan mitra kerja di luar kabupaten Dairi untuk membantu percepatan pembangunan GBKP Sidikalang ini.

“Saya akan merangkul  dan menggalang dana dari berbagai pihak termasuk lembaga dan mitra kerja di luar Dairi agar pembangunan segera rampung. Apa yang kita lakukan ini adalah bagian dari kepedulian bersama termasuk untuk lingkungan dan umat. Mari kita berdoa dan bersekutu bersama Tuhan semoga apa yang dicita-citakan oleh gereja kita terpenuhi. Mudah-mudahan kehadiran saya dapat berdampak positif, bukan soal besar kecilnya bantuan terhadap pembangunan gereja ini, tapi keikhlasan dan kebersamaannya, karena ini demi kepentingan bersama. Itulah poin pentingnya.”, tutup Eddy Berutu ini.

Leave a reply