Sanggar Tari Karang Taruna Dairi Buka Kelas Tari Tradisional

0
200
SIDIKALANG, DaiRIposToday.com –  Sanggar Tari Karang Taruna Dairi, yang merupakan tempat atau sarana kegiatan kesenian dalam bidang Seni Tari yang dikembangkan oleh Organisasi Kepemudaan Karang Taruna Kabupaten Dairi membuka Kelas Tari Tradisional untuk para remaja dan pelajar yang ada di kota Sidikalang.
 
 
 
Lisken Rosiana Angkat salah satu penggagas berdirinya ‘Sanggar Tari Karang Taruna Dairi’ menyampaikan bahwa  Kelas Tari Tradisional ini mulai dibuka pada hari Rabu (11/03/2021) kemarin. Dan secara rutin akan dilaksanakan dua kali pertemuan dalam se-pekan, yakni pada hari Rabu dan hari Jumat dari Pukul 15.00 WIB s.d. Pukul 17.00 WIB yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, No. 45, Kelurahan Batang Beruh, Kota Sidikalang.
 
 
Lisken yang sekaligus menjadi salah satu Instruktur Tari di Sanggar Tari Karang Taruna itu menyampaikan kegiatan Kelas Tari Tradisional tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian generasi muda untuk melestarikan Seni Tari Tradisional yang sudah hampir punah sehingga mampu berkembang menjadi seni pertunjukan yang merupakan salah satu basis industri kreatif daerah. Dan sekaligus memperkenalkan secara langsung tari-tarian tradisional daerah kepada para remaja dan pelajar yang ikut dalam Kelas Tari Tradisional, agar semakin cinta dan bangga dengan kekayaan ragam budaya dan tradisi yang dimiliki, khususnya daerah di Dairi.
 
 
“Zaman sekarang sudah banyak …..”
 
 
*Ulasan lengkapnya akan dimuat di Edisi Khusus Tabloid Dairi Pos bulan Maret 2021. Pada Edisi :  #BELIKREATIFDANAUTOBA – DARI DAIRI MENYAPA DUNIA. Yang terbit pada Jumat (12/03/2021). Dapatkan Edisi Khususnya di loper-loper terdekat di kota Sidikalang atau dapat menghubungi Kantor Redaksi.

Leave a reply